650 orang anggota Pussenkav ikuti Rapid Tes dan Bakti Sosial

Bandung, PW: Bertempat Gedung Manunggal Pussenkav, telah dilaksanakan kegiatan Rapid Tes terhadap 650 orang yang terdiri dari anggota Mapussenkav beserta keluarga, Pusdikkav, Denkavkud, , dan masyarakat di sekitar Mapussenkav. Kamis (23/07/2020)

Acara diawali sambutan Danpussenkav Kodiklatad Mayjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., dilanjutkan dengan pemberian APD dari Yayasan Budha Tzu-Chi kepada perwakilan anggota Pussenkav, kemudian pemberian secara simbolis bantuan berupa sembako kepada masyarakat di sekitar Mapussenkav, baru kemudian dilaksanakan Rapid tes oleh tim medis dari Kesehatan Kodam III/Siliwangi.

Dalam sambutannya Danpussenkav Kodiklatad mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini khususnya pada Yayasan Budha Tzu-Chi, PT Orletindo Kreasi Nusantara, PT Hernita Jaya yang telah memberikan bantuan alat rapid tes, dan kepada PT. LNC dan PT Dami Sariwana berupa sembako dalam rangka bakti sosial.

Dalam kegiatan ini turut berpartisipasi Persit Kartika Candra Kirana Cabang IX Pussenkav dalam memberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar Pussenkav.

Masyarakat di sekitar Pussenkav juga merasa sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan ini karena dapat mengetahui kondisi di tengah Pandemi Covid 19.

Dari hasil rapid tes yang dilaksanakan, tidak ditemukan adanya anggota Mapussenkav, Pusdikkav, Denkavkud beserta keluarga yang positif Covid-19 Kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Total Views: 144 ,

Related posts