TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN DAN PENGHIJAUAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR TANAM POHON BUAH

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan penghijauan Pangkalan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan penanaman pohon buah-buahan di lingkungan Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (23/07/2020).

Berbagai upaya terus menerus dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir dalam mendukung program ketahanan pangan dan penghijauan saat menghadapi pademi Covid 19, salah satunya melalui penanaman pohon yang bisa memberikan manfaat ganda.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa program penanaman pohon buah-buahan tersebut dilakukan oleh Yonif 5 Marinir selain bertujuan untuk ketahanan pangan, juga untuk menciptakan lingkungan atau tempat bekerja bagi prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya menjadi asri, sejuk dan bebas polusi.

Disampaikan juga bahwa pohon yang ditanam diantaranya pohon mangga, pohon kelengkeng dan pohon jambu, selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 melalui physical distancing dan menggunakan masker.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengharapkan kepada seluruh prajurit agar kegiatan tersebut selain dilakukan di lingkungan kerja, juga dilakukan di tempat tinggal masing-masing agar tercipta suasana lingkungan yang nyaman dan sehat.

Total Views: 76 ,

Related posts