Dandim 1003/Kandangan Dampingi Bupati Dalam SYUKURAN TANAM PADI Ke-2 (IP-200)

 

Kandangan-PW: Musim tahun ini masyarakat Desa Mandala menggelar Acara Syukuran tanam padi ke 2, pasalnya dalam kondisi pandemik Covid-19 tahun ini masih bisa mengolah lahan pertanian, rasa syukur yang besar tampak pada wajah para petani yang hadir.

Sebelum acara syukuran dimulai Bupati HSS Drs. H. Ahmad Fikry. M. AP. di dampingi Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono menyerahkan bantuan 1 unit traktor kepada kelompok tani Talipuk.Kamis (23/07/2020).

Bupati HSS dalam wawancaranya mengatakan “hari ini kita syukuran tanam padi IP-200 untuk kelompok tani Talipuk, rencana ada 25 hektar memanfaatkan air dari irigasi telaga langsat kita bersyukur mereka kelompok tani dialiri irigasi sehingga mereka bisa mengatur tanam ini IP-200 target sampai IP-300”,ucapnya.

Beliau juga menambahkan kegiatan ini sekaligus untuk meyakinkan bahwa ditengah-tengah pandemi covid-19 petani harus terus berusaha, ini merupakan wujud konsep ketahanan pangan di Kab.HSS dan juga memberikan dukungan dan support kepada kelompok tani Talipuk.

Sementara itu Dandim 1003/Kandangan Letkol. Arm. Dedy Soehartono, S.IP saat di temui di kantornyamenyampaikan bahwa, Kodim 1003 Kandangan akan berkomitmen untuk selalu membantu serta menyukseskan program pemerintah daerah untuk meningkatkan ketahan pangan.

Melalui Danramil jajaranya, Dandim memerintahkan seluruh Babinsa agar selalu berada di samping petani, untuk melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani yang berada di wilayah binaannya, guna mencapai hasil panen yang maksimal.(Mk-95).

Total Views: 149 ,

Related posts