Babinsa Koramil 1003-06/Simpur Berikan Pendampingan Terhadap Petani Padi

Kandangan-PW: Danramil 1003-06/Simpur menerjunkan langsung Babinsanya untuk mendampingi Petani dalam mengolah lahan sawah dari awal hingga panen.

Seperti halnya Serda Hariyanto salah satu Babinsa Koramil 1003-06/Simpur, Ia melaksanakan pendampingan terhadap petani padi Bapak Ibnu yang saat ini sedang membersihkan padinya dari sisa sisa kotoran maupun batang padi dari sawahnya dengan cara manual di wilayah binaannya Desa Sirih Hulu, Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu(22/07).kemarin

Setelah di bersihkan dan di keringkan nantinya padi yang sudah bersih tersebut baru masuk penggilingan untuk di proses menjadi beras.

Dalam mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan, Serda Hariyanto selalu mendampingi para petani warga desa binaannya.

Saat dimintai keterangan, Serda Hariyanto mengatakan, pendampingan Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” imbuhnya.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” pungkas Serda Harianto.

Dari sini di peroleh informasi bahwa panen saat ini bapak ibnu hanya memperoleh hasil panen padi sebanyak ± 2 ton Gabah kering Panen ( GKP ) dengan lahan seluas ± 0,8 Ha.(mK-95)

Total Views: 337 ,

Related posts