Anggota Satgas TMMD Berikan Layanan Kesehatan Bagi Warga Sekaligus Komsos

Marabahan-PW:Untuk mewujudkan masyarakat sehat juga tentu harus diawali dari perorangan, tempat tinggal dan lingkungan bersih sekitarnya supaya terhindar dari penyakit. Hidup sehat, cegah tangkal terhadap penyakit dan pengecekan rutin melalui pemeriksaan dan pengobatan.

Pola hidup sehat masyarakat merupakan satu kondisi yang sangat dibutuhkan, dan berlaku secara umum di suatu lingkup wilayah tempat tinggal sekelompok masyarakat di daerah pedesaan.

Menanggapi hal tersebut tim kesehatan Satgas TMMD ke-108 melaksanakan tugasnya di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala. Kamis ( 23/07/2020).

Bukan hanya memeriksa dan menjaga kesehatan anggota Satgas, namun juga meluangkan waktu berkeliling dari rumah ke rumah warga untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Tungka.

“Kami senang bisa melayani masyarakat disini, dan ini menjadi bagian dalam berpartisipasi membantu warga yang ingin memeriksakan kesehatannya, sekaligus meringankan beban bagi warga setempat  di lokasi TMMD,” tutur Prada Agus salah satu petugas kesehatan TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan.(Mk-95).

Total Views: 324 ,

Related posts