Tingkatkan Kemampuan, Kodim 0803/Madiun Gelar Latihan Menembak

Madiun, PW: Guna meningkatkan kemampuan menembak prajurit, Kodim 0803/Madiun menggelar latihan menembak menggunakan senjata ringan senapan dan pistol. Latihan menembak digelar di lapangan tembak Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (22/7/2020).

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, yang ada di Satuan tempur maupun di Satuan teritorial. Latihan menembak tujuannya agar naluri tempur khususnya dalam kemampuan menembak terpelihara dengan baik.

“Semua prajurit Kodim 0803/Madiun seluruhnya wajib melaksanakan latihan menembak, agar kemampuan tempur prajurit tetap terjaga dengan baik,” ujar Dandim 0803/Madiun.

Pasi Ops Kodim 0803/Madiun Kapten Arm Ragil Nurcahyo menyampaikan, latihan menembak setiap tiga bulan sekali. Rencananya akan dilaksanakan tiga hari, dimulai hari ini hingga Jumat, tanggal 22-24 Juli.

“Latihan menembak ini menggunakan senjata ringan dan pistol. Untuk menembak senjata ringan dilaksanakan dengan sikap tiarap jarak 100 meter. Sedangkan untuk senjata pistol dilaksanakan dengan sikap berdiri jarak 15 meter,” jelasnya.

Total Views: 64 ,

Related posts