Optimalkan Hasil Latihan, Prajurit Satban Koarmada II Laksanakan Praktek Sea Survival

Surabaya, PW: Berlatih dengan penuh semangat terlihat wajah -wajah prajurit Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II yang mengikuti Latihan _Sea Survival_ . Hal ini terlihat saat mereka melaksanakan praktek di Ponton Gurita Dislambair Koarmada II pada Selasa (21/07).

Seluruh instruksi pelatih dari Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) dilaksanakan dengan baik oleh seluruh prajurit. Dalam latihan, mereka mempraktekkan sejumlah materi, seperti water trappen yakni teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat. Kemudian renang dengan menggunakan pelampung/life jacket, lalu Terjun Paku dengan menggunakan pelampung/lifejacket, berhimpun dengan lingkaran besar dan kecil di laut, serta cara naik perahu karet dari laut.

Sementara di tempat terpisah, Komandan Satban Kolonel Laut (P) Budi Santosa mengapresiasi pelaksanaan latihan tersebut, dengan memberikan motivasi dan semangat terhadap prajuritnya. Budi berharap, dengan mengikuti latihan Sea Survival akan menambah kemampuan juga profesionalitas mereka sebagai pengawak KRI.

Disisi lain menurut Kolonel Budi Santoso, latihan Sea Survival adalah implementasi dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terkait upaya peningkatan profesionalisme prajurit, sesuai dengan bidang tugas masing-masing demi mewujudkan Koarmada II sebagai _Center Of Gravity_ TNI AL, yang artinya Koarmada II menjadi tolak ukur kekuatan sehingga postur dan performa TNI Angkatan Laut.

Total Views: 769 ,

Related posts