Kodim 1003 Kandangan Kembali Buka Pendaftaran Secaba PK TNI AD TA. 2020.

Kandangan-PW: Penerimaan atau rekrutmen Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) kembali digelar. Kali ini rekrutmen untuk Sekolah Calon Bintara (Secaba) Prajurit Karir (PK) dan Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) Tahun 2020.

Penerimaan calon prajurit yang digelar di Makodim 1003/Kandangan dalam pengawasan langsung Staf Seksi Personel. Nantinya bagi para calon yang sudah mendaftar di Kodim 1003/Kandangan akan didata dan didaftarkan ulang serta mengikuti seleksi di Ajenrem 101/Antasari di Banjarmasin.

Saat di konfirmasi Pasi pers Dim 1003/Kandangan Kapten Inf. Eryck F. menyampaikan bahwa seleksi penerimaan Calon Bintara PK sangat ketat dan selektif dan transparan, dengan melalui beberapa tahapan seleksi antara lain mulai dari pemeriksaan berkas administrasi, kesehatan, kesemaptaan, mental idiologi, psikotes dan pantukhir. seluruh proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan tidak dipungut biaya alias Gratis.Rabu (22/7).

Lebih lanjut dikatakan bahwa seleksi Secaba PK dibuka secara umum tanpa dipungut biaya, oleh sebab itu diharapkan kepada calon untuk mendaftar langsung tanpa melalui perantara dan mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit.

“Tidak dibenarkan kepada calon Prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus. Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu, sudah dipastikan bahwa itu tidak benar,” ujarnya.

“Yang menentukan lulus tidaknya pada tahap seleksi peneriamaan adalah kalian sendiri, , Oleh karena itu persiapkan diri kalian dengan selalu menjaga kesehatan dan berlatih dengan baik sehingga pada saat pelaksanaan seleksi kalian sudah siap,” Imbuhnya.

Total Views: 283 ,

Related posts