Danyonarmed 11 Kostrad Sambut Prajurit Purna Satgas Pamtas RI-PNG

MAGELANG – PW : Setelah sekian lama menjalankan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG di Papua, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menyambut hangat kedatangan dua orang prajuritnya yang telah purna tugas bertempat di Depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, Kota Magelang Jawa Tengah, Rabu (22/7/2020).

Tidak hanya Danyonarmed 11 Kostrad yang menyambut kedatangan purna tugas prajurit Yonarmed 11 Kostrad yakni Kapten Arm Imam Ari Setiawan dan Praka Firdian, tetapi seluruh Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Kostrad turut hadir dalam upacara penyambutan tersebut.

Sementara itu, Kapten Arm Imam Ari Setiawan dan Praka Firdian terlihat haru dan merasa bangga karena tidak hanya mampu menyelesaikan misi pengamanan di Papua, namun mampu menorehkan prestasi berupa berhasil mendapatkan penyerahan 1 pucuk senjata.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.han menyampaikan apresiasi kepada prajurit yang telah berhasil menjalankan tugas luhur dan mulia menjaga perdamaian perbatasan.

“Saya sangat bangga atas prestasi yg sudah diraih dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi, semangat serta loyalitas kalian yang telah melaksanakan tugas pada misi menjaga perbatasan dengan baik dan sukses,” kata Danyonarmed 11 Kostrad.

Menurutnya, Satgas sebagai pasukan penjaga perbatasan bukan merupakan hal yang asing bagi pasukan TNI, hal ini karena landasan moral dan filosofi serta doktrin pertahanan dan perjuangan bangsa Indonesia yang cinta kemerdekaan, Pelihara terus semangat dan kekompakan yang mencerminkan soliditas TNI sebagai kekuatan bangsa, serta jaga prestasi dan reputasi yang telah diraih bagi pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) menyampaikan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit guna mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya. (Muis)

Total Views: 386 ,

Related posts