Cegah Penyimpangan, Kapolsek Bersama Camat Srumbung Sidak Gudang Sembako BPNT

MAGELANG – PW : Kapolsek Srumbung Iptu Sumino, S.Sos., M.M bersama Camat Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Choirul Anwar, SSTP, MSi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gudang CV Gemilang Jaya di Jalan Raya Muntilan – Talun untuk mengecek lansung kualitas komoditi sembako bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial RI.

Rombongan Kapolsek Srumbung yang didampingi oleh Camat Dukun, Amin Sudrajad, SSTP, MSI disambut pemilik gudang yang juga Direktur CV Gemilang Jaya, Safrudin di Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun.

Kapolsek Srumbung, Iptu Sumino mengatakan pengecekan ini bertujuan sebagai control dan bentuk pengawasan dari Forkompincam Srumbung guna memastikan kualitas serta timbangan sembako BPNT dari suplayer yang akan disalurkan kepada warga penerima manfaat.

“Kami bersama Pak Camat Srumbung turun langsung ke gudang sembako milik Pak Safrudin selaku suplayer BPNT untuk mengecek langsung kualitas sembako yang akan dibagi ke penerima BPNT di wilayah Kecamatan Srumbung,” ujar Kapolsek Srumbung.

Ikhwal yang dicek sambungnya, antara lain timbangan yang dipakai mengukur bantuan tersebut. Juga kualitas item paket sembako seperti beras, kacang hijau, telur maupun buahnya.

Iptu Sumino menjelaskan, pihak bersama Forkopimcam berharap sembako BPNT yang dibagi benar-benar sesuai standar dari Kemensos baik segi timbangan maupin mutunya.

“Intinya, BPNT ini tidak menimbulkan persoalan. Suplayer yang ditunjuk menyalurkan tidak merugikan warga penerima bantuan,” tandas Iptu Sumino. (Muis)

Total Views: 158 ,

Related posts