CEGAH KECELAKAAN LALU LINTAS, STAF INTELIJEN, STAF LOGISTIK DAN PROVOS YONIF 5 MARINIR CEK KELAYAKAN KENDARAAN DINAS

(Surabaya) PW : Guna mencegah dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas, Staf Intelijen, Staf Logistik dan Provos Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan dinas (Randis) di garase angkutan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Selasa (21/07/2020).

Kegiatan pengecekan kelayakan Randis tersebut dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok satuan. Dalam pelaksanaannya tetap mengutamakan protokol pencegahan covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan memakai masker.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kendaraan adalah alat transportasi yang harus bisa menjamin keamanan dan keselamatan pengendara maupun penumpangnya. Oleh karena itu, untuk mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan dan kesiapan kendaraan yang dimiliki Satuan, pengecekan secara rutin menjadi satu hal penting dalam mewujudkan pembinaan satuan khususnya bidang material.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla bahwa selain pengecekan kelayakan, juga melaksanakan pemeliharaan dan perawatan secara rutin terhadap kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi optimal dan siap untuk di operasikan guna mendukung kesiapan Satuan dalam melaksanakan tugas pokok.

“Dari hasil pemeriksaan, rata-rata kendaraan siap digunakan untuk melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Total Views: 338 ,

Related posts