Peringati Pengabdian Akabri 1995, Danrindam IM Gelar Donor Darah

Aceh Besar, PW: Sebagai bentuk kepedulian atas keprihatinan bangsa yang saat ini tengah dilanda pandemi covid-19, Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki salah satu Alumni Akabri tahun 1995 menggugah serta mengajak prajurit dan persit untuk menggelar bakti sosial (baksos) Donor darah yang berlangsung di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata ie, Minggu (19/07/20).

Donor darah ini dilaksanakan sejak hari Sabtu kemarin sampai dengan hari ini Minggu 19/07/20  di dua tempat yang berbeda yaitu di Aula Bhakti Utama Rindam IM Mata Ie dan di Mako Dodiklatpur Rindam IM Tiro, Pidie. Dengan melibatkan organik, siswa dan persit Rindam IM sebanyak 700 orang yang secara sukarela mendonorkan darahnya.

Dalam sambutannya di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata Ie (Sabtu,18/07/20) Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengabdian Akabri 95 mulai dari angkatan darat, laut, udara dan polisi yang dulu sebelum terjadinya pandemi covid 19 semua rangkaian kegiatan dilaksanakan di Magelang akan tetapi karena saat ini kita sedang dilanda pandemi covid maka dilaksanakan di tiap-tiap daerah atau masing-masing Kodam dengan kegiatan donor darah maupun bakti sosial lainnya sesuai dengan kondisi daerahnya masing-masing”, ungkapnya.

Lanjut Danrindam, dalam kegiatan ini, Rindam sudah melaporkan kepada Panglima Kodam Iskandar Muda dan  berkoordinasi dengan  Kakesdam,  pimpinan PMI Kota Banda Aceh, pimpinan PMI Pidie  untuk melaksanakan kegiatan Donor darah.

“Kita sudah ketahui bersama bahwa Donor darah ini sangat bermanfaat bagi diri kita terlebih lagi bagi orang yang membutuhkan darah karena sakit, saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan dengan tujuan hasil dari Donor darah ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak terutama masyarakat Propinsi Aceh,” pungkasnya.

Ketua Palang Merah kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Danrindam IM atas kesukarelaanya untuk menginstruksikan kepada seluruh jajaran terutama inisiasi dengan angkatan Akabri 1995 mudah-mudahan apa yang di sumbangkan ini akan menjadi amal ibadah bagi kita bersama, ucapnya

Kegiatan berlangsung dengan sangat antusias para pendonor dan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah serta memutus mata rantai Covid-19. Dalam kesempatan tersebut dari 700 pendonor yang berhasil diambil darahnya sebanyak 448 orang sehingga terkumpul sejumlah 448 kantong darah segar.

Total Views: 93 ,

Related posts