Meningkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Memberikan Bantuan Tengki Semprot Hama Dan Pestisida

Sorong, PW: Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Sertu Harjono dan Serda Azmi Asis Henaulu memberikan bantuan berupa Tengku Semprot hama dan Pestisida kepada Kelompok Tani Kasaweren binaan Koramil-04/Seget yang diterima langsung olek Kapoktan di lahan cabai Kampug Majemau Distrik Segun Kabupaten Sorong. Senin (20/07/2020).

Dalam penyerahan Tengku Semprot hama dan Pestisida tersebut Babinsa mengatakan, merupakan salah satu bentuk dari kepedulian Koramil-04/Seget melalui pertanian, kepada masyarakat kecil atau petani di Distrik Segun, sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat terutama para petani yang ada diperkampungan. “Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi ketahanan pangan nasional”.

Lanjut Babinsa menghimbau agar para petani yang lain juga tekun dalam mengolah lahan yang sangat subur ini, dan dapat membantu terciptanya program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional.

Saya sebagai Babinsa nantinya akan selalu mendampingi petani. Kita bantu dan bangkitkan motivasi mereka agar semangat bertani tetap terpelihara”. Harap Babinsa.

Ketua Poktani mewakili masyarakat mengatakan, sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Babinsa Koramil-04/Seget yang mana telah saling berkoordinasi dan bekerja sama sehingga sampai dengan saat ini, kami semua masyarakat pertanian kecil terus diperhatikan dan diberikan bantuan. “Semoga Semprot hama dan Pestisida yang kami terima ini dapat memberikan hasil panen yang baik”. Ungkapnya.

Total Views: 98 ,

Related posts