KUMPULKAN TENAGA, TIM BINSAT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN RELAKSASI DAN RECOVERY

(Surabaya) PW : Menjelang lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, Tim Binsat Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan relaksasi dan recovery dengan berenang di Kolam Renang Krida Tirta Kodikmar Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Senin (20/07/2020).

Setelah beberapa bulan menjalankan program latihan yang cukup berat dan menguras tenaga serta pikiran, para atlet Binsat Yonif 5 Marinir mengisi sesi latihan dengan renang santai bersama. Sebelum kegiatan renang, dilaksanakan lari santai dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. selaku Perwira Koordinator Binsat Yonif 5 Marinir menyebutkan, sudah beberapa pekan atlet Binsat Yonif 5 Marinir menjalani intensitas latihan yang berat khususnya program persiapan jelang lomba. Untuk itu, sesi latihan renang santai kali ini, selain bisa untuk relaksasi dan recovery, juga bermanfaat bagi atlet dalam menggendorkan otot-otot yang tegang dan kaku.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan atlet Binsat dengan berenang santai, sangat perlu dilaksanakan, karena renang santai tidak membuat atlet menjadi kelelahan, tapi justru lebih rileks, dengan harapan tenaga atlet bisa terkumpul kembali untuk persiapan melaksanakan pertandingan.

Total Views: 190 ,

Related posts