Koptu Kusnadi Kunjungi Peternakan Bebek Petelur

 

Kandangan-PW: Dalam upaya memantau kondisi ekonomi dan mempererat jalinan silaturahmi dengan masyarakat, Bintara pembina Desa koramil 1003-06/Simpur Koptu Kusnadi melaksanakan silaturahmi ke salah satu warga binaannya bapak Salman di desa Pantai Ulin kecamatan Simpur kabupaten HSS, Senin(20/7).

Bapak Salman merupakan salah satu tokoh masyarakat di Desa pantai ulin yang dalam kesehariannya bekerja sebagai peternak bebek petelur.

Menurut Koptu Kusnadi,”Dari sini kita dapatkan informasi bahwa untuk saat ini penjualan telur bebek menurun yang sebelum adanya wabah ini bisa menjual setiap hari 100 butir namun sekarang hanya bisa menjual sekitar 70-80 butir setiap harinya”.

“Di samping penjualannya yang menurun harga jualnya juga menurun yang dulunya perbutir bisa sampai 2000 rupiah, untuk saat ini paling mahal di beli dengan harga Rp. 1900/butir,” Ungkapnya.

Oleh karena itu Kusnadi menyarankan kepada peternak bebek untuk menggunakan jejaring sosial sebagai media untuk pemasarannya.

“Di harapkan dengan memanfaatkan media sosial atau menjualnya secara online bisa meningkatkan penjualan hasil produksi temur bebek, karena mereka dapat menjualnya langsung kepada konsumen tanpa melalui pengepul sehingga harganya pun bisa naik,” Imbuh Koptu Kusnadi.(Mk-95).

Total Views: 734 ,

Related posts