Cegah Kecelakaan, Dansatkor Koarmada II Arahkan Pengemudi Randis

Surabaya, PW: Faktor ketidak displinan dalam mematuhi aturan lalu lintas serta ketidaksiapan kendaraan, menjadi salah satu penyebab utama maraknya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Guna mencegah peristiwa tersebut menimpa prajuritnya, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah memberikan pengarahan kepada para pengemudi kendaraan dinas unsur Satkor, Jumat (17/7).

Bertempat di Sasana Krida Satkor Koarmada II, Kolonel Ashari memerintahkan kepada para pengemudi untuk merawat fasilitas kendaraan yang diberikan oleh dinas, berupa service secara berkala untuk menjaga kondisi kendaraan agar siap pakai dan aman untuk digunakan. “Dengan perawatan yang baik, akan memberikan rasa aman pada diri pengendara dan pengguna jalan lainnya,” ujar Ashari.

“Tertiblah dalam berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dan lengkapi semua persyaratan berkendara. Saya berharap para pengemudi Unsur-unsur Satkor Koarmada II menjadi pioner dalam berkendara, yaitu dengan memberi contoh kepada pengemudi randis lainnya, maupun masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan tidak melanggar aturan,” kata Kolonel Ashari.

Ashari juga menambahkan, tertib berlalu lintas merupakan salah satu implementasi prajurit yang disiplin dan profesional, seperti yang ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk menjadi prajurit yang disiplin, profesional serta bisa menjadi panutan masyarakat. “Dengan tertib berlalu lintas, kita selamat dan orang lain akan selamat,” tandasnya.

Total Views: 679 ,

Related posts