Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Pengamanan dan Screening Covid-19 di Desa Patlean

Maba Utara – PW: Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan pengamanan dan pendataan serta screening virus Covid-19 bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Maba Utara di Posko Covid-19, Desa Patlean, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur.

Kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (17/7/2020).

Dalam rilis tersebut Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 6 Buli SSK III bersama-sama dengan tim dari Gugus Tugas Covid-19 Maba Utara melaksanakan protokol pengamanan virus Covid-19. Kegiatan tersebut meliputi pendataan dan screening terhadap masyarakat yang hendak masuk ke wilayah Desa Patlean. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Maba Utara.

Kepala Puskesmas Maba Utara, Ibu Nurhan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam kegiatan ini. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat berlangsung sampai dengan wabah pandemi selesai.

“Penanganan virus Covid-19 di wilayah Maluku Utara saat ini menjadi salah satu perhatian Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Dalam penerapan kegiatan operasi sehari-hari kami mengedepankan kegiatan penganan ini” , terang Komandan Satgas.

Total Views: 81 ,

Related posts