Kunker Ke Halmahera Selatan, Kakanwil Kemenag Prov. Malut Meletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji

Labuha, PW: Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, S,Ag, M. Pd.I, didampingi Para pejabat eselon III dan IV melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan, Sabtu, 18/07/2020.

Mengawali kegiatan kunjungan kerja, Kakanwil H. Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pd.I, didampingi Kakankemenag Kabupaten Halmahera Selatan Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Bacan Selatan yang berlokasi di Desa Tuwokona.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan beberapa pesan penting, pertama kepada Pejabat terkait, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan seluruh Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan agar turut mengawasi dan memantau proses pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang anggarannya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2020.

“Dilihat dari jarak lokasi pembangunan dengan Kantor yang sangat dekat, sehingga diharapkan agar selalu melakukan pemantauan ataupun pengawasan agar proses pembangunan ini dapat selesai tepat pada waktunya dan kualitas bangunan yang diharapkan”. Pesan Kakanwil.
Kedua, Kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) khususnya, Kita sudah dibantu oleh tenaga ahli untuk melakukan pengawasan, konsultan pengawasan diharapkan untuk betul-betul bekerja maksimal dan bekerja professional, bangunan ini harus dikawal ketat sehingga kualitas bangunan tidak diragukan serta untuk pihak jasa konstruksi agar pekerjaannya dapat dilakukan dengan baik sesuai kontrak agar dapat diselesaikan tepat waktu bahkan kalau bisa sebelum kontraknya berakhir bangunannya sudah selesai. Harap Kakanwil.

Selesai melakukan peletakan batu pertama, Kakanwil H. Sarbin Sehe,S.Ag, M. Pd.I melaksanakan penyerahan hewan Qurban di Pondok Pesantren Darusalam Desa Kupal yang diterima oleh Pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Ustad H. Asep Sofyan, M. Pd.I disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama HALSEL bersama jajarannya.
Selain ke Pondok Pesantren Darussalam, Kakawil juga menyerahkan hewan Qurban masing-masing 1 ekor sapi di Masjid Kesultanan Bacan Desa Amasing Kota dan Masjid Al- Khautsar Desa Tomori.Kecamatan Bacan. A/ IP

Total Views: 551 ,

Related posts