KODIM 1509/LABUHA BUKA LAHAN UNTUK KETAHANAN PANGAN

LABUHA PW .(18/07) Lahan Tidur seluas 5,2 Hektar didesa Hidayat yang bersebelahan dengan Bandara Oesman Sadik merupakan Milik dari Saudara Jefri yang digarap oleh Kodim 1509/Labuha dengan mengakomodir kelompok masyarakat di desa setempat dalam rangka Peogram Ketahanan Pangan, Lahan ini merupakan bagian dari jumlah lahan yg wajib disiapkan dalam rangka kegiatan dimaksud, demikian penjelasan Pasiter Kodim 1509/Labuha, Kapten Inf Aga Galela.

Lahan Yang hari ini digarap dengan menggunakan Alat Pertanian berupa Tractor mini ini diawasi Langsung Oleh Pasiter Kapten Inf Aga Galela dengan harapan target yg diharapkan oleh Komando Atas dapat segera terealisasi.(18/07)

Kodim 1509/Labuha Berkewajiban Membuka lahan 50 hektar dalam rangka mempersiapkan terjadinya krisis pangan akibat Pandemi Covid-19 yg melanda wilayah Kab. Halmahera selatan, bekerja sama dengan Dinas Pertanian serta ditopang oleh tenaga teknis dilapangan diharapkan dapat mencapai hasil panen yg maksimal.

Ditempat lain Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Imam Kanafi S.Sos, M.M. Menyampaikan Lahan yang kita siapkan ada berapa tempat dan akan melibatkan Masyarakat setempat sehingga masyarakat dapat diberdayakan serta hasilnya nanti akan dinikmati juga oleh masyarakat, dalam rangka menjaga Ketahanan pangan di wilayah Halsel. Lahan tersebut kita Rencanakan akan Ditanami Tanaman jagung karena disamping dapat bisa langsung dikonsumsi serta dapat juga dijual untuk menambah pendapatan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani yang ada, demikian ujar Beliau.( Pendim1509) A ( red )

Total Views: 1222 ,

Related posts