Gerak Cepat, Para Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Dampak Banjir

Kota Sorong, PW: (17/07/2020) – Curah hujan yang tinggi kamis malam membuat bencana banjir wilayah kota sorong termasuk tanah longsor, maupun angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang. Gerak cepat para anggota Kodim 1802/Sorong bantu warga dalam pasca banjir melanda diwilayah teritorial kodim 1802/Sorong.

Setelah apel siang yang diambil langsung Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E.,M.I.Pol.M.M memerintahkan seluruh anggotanya untuk langsung turun membantu warga pasca banjir kamis malam (16/7). “Saya mengerahkan anggota untuk membantu para korban banjir, para Babinsa membantu membersihkan rumah warga” kata Dandim.

Terlihat sejumlah para Babinsa secara sepontan langsung turun ke sungai/kali membersihkan ranting – ranting, sampah dan batang pohon yang hanyut derasan air. Seperti daerah lokasi jalan basuki rahmat (depan PLN), kampung pisang (sorong kota) dan kampung yohan.

Pasca terjadinya banjir melanda di wilayah kota sorong yang mengakibatkan beberapa lingkungan warga terendam banjir dan longsor. Para Babinsa Kodim 1802/Sorong membantu membersihkan sisa lumpur dan sampah yang sebelumnya dibawa oleh air banjir. “Dandim 1802/Sorong juga menginstruksikan para Babinsa maupun anggota Koramil setempat agar terus memonitor dan memantau situasi di desa binaan masing-masing”

Dalam waktu yang sama Letkol Inf Budiman menghimbau kemasyarakat
untuk selalu waspada dan berhati-hati apabila keluar rumah ataupun di mana saja, mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrem. Turunnya anggota Kodim 1802/Sorong sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat yang dilanda banjir karena ini salah satu bagian bakti sosial TNI yang terkandung dalam sumpah Prajurit TNI atau Sapta Marga. Tutup Dandim.

Total Views: 167 ,

Related posts