Danmenkav 2 Mar Ajak Perwira Dan Prajuritnya Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Tanam Pohon Penghijauan

Surabaya, PW: Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T,.M.Han bersama Jajaran Perwira dan prajuritnya manfaatkan lahan kosong dengan menanam pohon belimbing di Kesatrian Soepraptono Semarung Ujung Surabaya. Jumat (17/07/2020)

Gerakan menanaman pohon untuk penghijauan merupakan program pemerintah dalam rangka menjaga kelangsungan makhluk hidup di muka bumi. Banyak manfaat dari menanaman pohon selain untuk penghijauan dan keindahan, juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap CO2, selain itu tanaman atau pohon berfungsi menyerap air guna mencegah banjir sekaligus menyimpan air dalam tanah.

Danmenkav 2 Mar menyampaikan bahwa penanaman pohon penghijauan sengaja dipilih jenis pohon buah-buahan khususnya belimbing, dengan harapan buahnya bisa dinikmati untuk kita semua. Menanam itu mudah, tetapi merawat dan memelihara pohon sampai bisa berbuah itu butuh keseriusan, untuk itu butuh kepedulian dan perhatian kita bersama.

” Ditekankan juga bahwa masih ada lahan kosong di Kesatrian Soepraptono ini perlu di olah dan ditanami yang nanti bisa kita petik buahnya. Hal ini sejalan dengan program pemerintah tentang ketahanan pangan agar dimasa pandemi Covid-19 ini bisa swasembada pangan”. Tegasnya.

Total Views: 194 ,

Related posts