Aslog Danlantamal X Hadiri Upacara Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Pamrahwan Paskhas TNI AU

Jayapura, PW: Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana hadir pada upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamrahwan Paskhas TNI AU BKO Kodam XVII/Cendrawasih Tahun 2020 di Base Ops Lanud Silas Papare, Jl. Yabaso, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Jumat (17/07/2020).

Pada upacara tersebut, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Letkol Pas Y. Made Suarsono Dansatgas Paskhas Pamrahwan yang baru serta diikuti sekitar 250 prajurit dari personil Yonif Rider 751/VJS dan Personil Satgas Paskhas Pamrahwan, baik yang lama maupun yang baru.

Membacakan Amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Danrem 172/PWY mengatakan bahwa kondisi geografis wilayah Papua memiliki kontur medan yang sangat bervariasi, terdiri dari pegunungan terjal, lembah yang curam dan tidak tersedia jalan darat, sehingga sangat tergantung kepada kepada transportasi udara dan beberapa daerah yang masih rawan dengan adanya orang orang yamg belum sepaham dengan Pemerintah Indonesia.

Lebih lanjut, Inspektur upacara menyampaikan bahwa peran bandara, khususnya di daerah pedalaman sangat vital bagi masyarakat untuk kepentingan ekonomi, pemerintahan dan aktivitas sosial.

“Oleh karenanya kehadiran kalian sebagai satuan pengamanan bandara sangat di perlukan, guna menjamin rasa aman kepada seluruh aktivitas penerbangan udara di wilayah Koops TNI Papua.”, tegasnya.

Total Views: 143 ,

Related posts