Apel Khusus , Danlantamal VI Bacakan Amanat Panglima TNI

Makassar, PW: Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimpin langsung pelaksanaan apel khusus seluruh Personel Lantamal VI bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Jum’at  (17/07/2020).
Dalam apel khusus ini, Danlantamal VI bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Upacara Bendera 17 Juli 2020 dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P., di hadapan para peserta apel khusus tersebut.
Saat membacakan amanat tersebut, Danlantamal VI menyampaikan bahwa saat ini TNI dan POLRI beserta komponen bangsa lainnya melakukan upaya extraordinary untuk menurunkan angka penularan Covid-19 di 8 provinsi prioritas yaitu Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua.
“Keluarga besar TNI harus menyampaikan informasi yang benar terkait pandemi kepada masyarakat di lingkungan kita. Jangan sampai hoaks di media sosial menjadi penghambat upaya kita mengendalikan pandemi”, kata Danlantamal VI.
Disiplin melaksanakan protokol kesehatan, kreatifitas dan pemanfaatan teknologi sederhana bisa menjadi kunci agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 serta upaya ketahanan pangan yang selama ini telah dilaksanakan harus terus dijaga.
“Disamping upaya tersebut, tetap siap dan siaga menghadapi segala bentuk penugasan menghadapi setiap spektrum ancaman yang mungkin timbul. Pelihara kesiapan alutsista dengan baik agar dapat mendukung tugas secara optimal”, ujar Danlantamal VI yang membacakan amanat Panglima TNI tersebut.
Apel ini juga dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., para Asisten Danlantamal VI serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI.
Total Views: 154 ,

Related posts