79 Jurnalis Papua Dan Maluku Ikuti Sosialisasi Virtual Komunikasi Hulu Migas Dari SKK Migas Pamalu

Kota Sorong, PW: 79 jurnalis atau wartawan yang berada di wilayah tugas Provinsi Papua, Papua Barat dan Maluku, mengikuti kegiatan sosialisasi virtual komunikasi hulu migas yang diselenggarakan oleh SKK Migas dan KKKS Pamalu melalui video conference (17/7). Kegiatan sosialisasi tersebut menampilkan para narasumber yang profesional dan kompeten di bidangnya.

A Rinto Pudyantoro selaku Kepala Perwakilan SKK Migas Pamalu, pada sosialisasi tersebut menerangkan kegiatan hulu migas secara umum dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Sedangkan Galih W Agusetiawan yang merupakan Humas SKK Migas Pamalu juga sebagai host, menyampaikan gambaran hulu migas SKK Migas

Dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan juga profil dari BP Indonesia oleh Pak Budiman, Inpex Masela Ltd oleh Ibu Puri, Petrogas (Basin) Ltd oleh Ibu Dinda, Pertamina EP oleh Pak Victorio dan Genting Oil Kasuri Pte Ltd oleh Ibu Anggi. Kegiatan tersebut diselingi 10 pertanyaan dalan bentuk kuiz yang dibagi 2 sesi, masing-masing 5 pertanyaan per sesi.

Sedangkan khusus untuk jurnalis atau wartawan, SKK Migas Pamalu mengundang narasumber dari LPDS yakni Pak Hendrayana SH MH dan Pak Priambodo RH. Hendrayana menjelaskan apa itu perusahaan pers, struktur kompetisi wartawan, perlindungan hukum dan lainnya. Sedangkan Priambodo RH menyampaikan dasar jurnalis, wartawan dan perusahaan pers kompeten serta tata kelola Informasi di Indonesia.

Pada sosialisasi tersebut, Pak Sugeng Segara dari Dompet Dhuafa menyampaikan awal berdiri dan kegiatan yang dilakukan Dompet Dhuafa bersama SKK Migas Pamalu. Selain itu, Pak Galih juga melaporkan apa saja kegiatan yang sudah dilakukan SKK Migas Pamalu selama satu semester yang sudah berjalan, dan yang melibatkan rekan-rekan wartawan. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.15 -20.30 Wit tersebut, terselenggara dengan baik dan diakhiri dengan silahturahmi.

*Jacob Sumampouw

Total Views: 636 ,

Related posts