Upacara Kenaikan Tingkat Dan Pangkat Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat I, II Dan III

Magelang, Kamis (16/07/2020) – PW: Upacara Laporan Korps Kenaikan Tingkat dan Pangkat Taruna/Taruni Akademi Militer dilaksanakan di Lapangan Pancasila Akmil, sebagai Inspektur Upacara Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Pejabat Distribusi Akademi Militer, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil Ibu Rahma Dudung Abdurachman beserta para pengurus, para Perwira, Pengasuh dan Dosen serta Para Taruna/Taruni Tingkat I, II, III berjumlah 888 Taruna/Taruni.

Dalam amanatnya Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, “Upacara Kenaikan Tingkat dan Pangkat Taruna/Taruni Akademi Militer pada hakikatnya merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan dari lembaga atas prestasi dan kerja keras serta dedikasi tinggi yang telah ditunjukkan oleh para Taruna/Taruni dalam mengikuti dan melaksanakan tahapan pendidikan dan latihan di Akademi Militer ini.

Gubernur juga mengucapkan “Selamat” kepada para Taruna/Taruni yang telah meraih prestasi terbaiknya juga seluruh Taruna/Taruni yang telah berhasil naik tingkat maupun pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

“Dengan dinaikkannya tingkat dan pangkat para Taruna/Taruni, agar lebih rajin dan giat serta sungguh-sungguh lagi dalam belajar dan berlatih di Lembah Tidar ini. Tunjukkan sikap dan dedikasi serta kualitas diri yang lebih baik lagi dengan mengembangkan semua potensi dan kapasitas diri kalian ke arah yang lebih maju dari sebelumnya”. Pesan Gubernur Akmil.

“Jadikanlah momentum kenaikan tingkat dan pangkat ini sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih, sehingga diharapkan nantinya salah satu dari angkatan kalian dapat meraih penghargaan tertinggi dan bergengsi, yaitu : “Tri Sakti Wiratama” untuk Taruna dan “Anindya Wiratama” untuk Taruni, yang merupakan penghargaan terbaik dari ketiga aspek yang dinilai”. Lanjut Beliu.

Dalam kegiatan ini hadir juga Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P., menyampaikan Taruna Akademi Militer tingkat I/Koptar (Kopral Taruna) naik ke tingkat II/ Sertar (Sersan Taruna) sejumlah 364 orang, untuk tingkat II/Sertar naik ke tingkat III/Sermadatar (Sersan Mayor Dua Taruna) sebanyak 297, selanjutnya tingkat III/Sermadatar naik ke tingkat IV/Sematutar (Sersan Mayor Satu Taruna) sebanyak 227 orang dengan keputusan seluruhnya dinyatakan naik tingkat dan pangkat.

Total Views: 358 ,

Related posts