Satkowil Koramil Bermasyarakat Bersihkan Tanah Longsor Di Ruas Jalan Trans Halmahera

HALSEL PW: Wujud kepedulian Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Tingkat Koramil-1509-03/Saketa terhadap wilayah binaanya khususnya para Babinsa yang ada di lapangan melaksanakan bakti pembersihan bersama warga di ruas jalan yang tertimbun tanah longsor, akibat Curah hujan tinggi kemarin berdampak tanah longsor di ruas jalan trans Halmahera di Desa Doro dan Desa Boso Kecamatan Gane Barat Utara Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Terait dengan tingginya curah hujan kemarin telah terjadi tanah longsor di tubuh ruas Jalan trans Halmahera antara Desa Doro dan Boso yang mengakibatkan akses jalan terputus.
Babinsa Desa Boso Kecamatan Gane Barat Utara Serda Lixon Mnsen, melalui sambungan telepon pada Pelopor Wiratama.Rabu (15/7), mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan ruas jalan tersebut.

Tanah Longsor terjadi sekitar Pukul 04.00 WIT tadi (subuh), sehingga akses jalan tidak bisa dilewati warga dan para pengendara roda dua maupun empat (motor dan mobil).
Pagi tadi di lapangan (TKP) semua babinsa wilayah binaan yang berada di Satkowil Koramil terjun melakukan bakti pembersihan bersama warga di ruas jalan yang tertimbun tanah longsor.
Menurut Serda Lixson Mnsen, bahwa dari pagi Jam 07 sampai jam 10 warga belum bisa beraktifitas karena tanah itu menutup ruas jalan, sehingga tidak dapat dilewati
para pengendara.

Setelah pembersihan selesai pada Pukul 11:27 Wit baru Aktifitas jalan kembali normal tepat sekitar pukul 12.30, tutur Mnsen. (A/Red).

Total Views: 139 ,

Related posts