Danyonmarhanlan II Pimpin Langsung Panen Raya Tomat Dan Terong Program Ketahanan Pangan Yonmarhanlan II

Padang, PW: Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang dipimpin langsung Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono melaksanakan panen raya tomat dan terong dalam program ketahanan pangan Yonmarhanlan II yang bekerja sama dengan Poltekpel Sumbar di Poltekpel Sumbar Padang Pariaman Sumatera Barat, Selasa (14/07/2020).

Panen raya tomat dan terong dilahan seluas kurang lebih 1,6 Hektar ini merupakan program ketahanan pangan Yonmarhanlan II bekerja sama dengan Poltekpel Sumbar yang bertujuan sebagai bentuk upaya pemulihan taraf hidup dan juga mewujudkan ketahanan pangan dampak dari pandemi Covid-19, baik dampak sosial maupun dampak ekonomi. Hasil panen tanaman pangan kali ini langsung dibagikan kepada para prajurit Yonmarhanlan ll dan para pegawai Poltekpel Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono mengatakan panen raya tomat dan terong dilahan seluas kurang lebih 1,6 hektar ini merupakan bentuk nyata dari Yonmarhanlan II dan Poltekpel Sumbar mewujudkan ketahanan pangan dampak dari pandemi Covid-19 yang secara tidak langsung akan memberikan dampak positif bagi ketahanan pangan di daerah dan juga ketahanan pangan Nasional.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan dilanjutkan peninjauan lahan seluas kurang lebih 1,6 Hektar yang telah ditanami tanaman pangan yaitu tomat, terong, jagung, singkong, cabe dan pisang. Selanjutnya pelaksanaan panen secara simbolis oleh Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono bersama Dirut Poltekpel Sumbar Rivolindo, SH., MM., yang diwakili oleh Wadir 1 Poltekpel Sumbar Capt. Faisal Saransi, M.T. Acara dilanjutkan penanaman kembali tanaman pangan yaitu bibit pisang secara simbolis oleh Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono beserta para pejabat Poltekpel Sumbar yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wadir III Poltekpel Sumbar Capt. Bintang M. Mar, M. MtTr., Kasubag Ketarunaan dan Akumni Poltekpel Sumbar Albertus Eko Kusminoto, S. Si.T., para Perwira Yonmarhanlan II dan Anggota Yonmarhanlan II.

Total Views: 178 ,

Related posts