Dandim 1802/Sorong Ikuti Kunker Kapolda Papua Barat Di Wilayah Kodim 1802/Sorong

Sorong, PW: (15/07/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E, M.I.Pol.,M.M. Memonitoring kunjungan kerja Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Turnagogo Sihombing, S.IK.,M.Si dalam rangka Sosialisasi Prosedur Standar Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sorong wilayah Kodim 1802/Sorong.

Kunker Kapolda Papua Barat kewilayah kabupaten sorong ke Pasar Pagi Warmon didampingi oleh Bupati Sorong Bapak DR. Jhony Kamuru SH, M.Si. Dalam kegiatan tersebut menyerahkan Masker dan Face Shield secara simbolis kepada pedagang pasar pagi Warmon. Dalam sambutan Kapolda Papua Barat Bupati Sorong. Kepada bapak ibu sebagai penjual yang berada di pasar yang menjadi episentrum penyebaran agar menaati protokoler kesehatan.

Saat ini di Papua Barat relatif bisa kita kendalikan terkait Covid-19 dan kalau tidak ada kesadaran maka kasus ini bisa bertambah lagi. Kami memberikan bantuan berupa sarung tangan, masker dan face Shield namun kita tidak perlu khawatir dengan Covid 19 kalau selalu menjaga protokol kesehatan, Face Shield ini penting digunakan pada saat berjualan kami telah memberikan bantuan sebanyak 180 face shield.

Kami akan mendisplinkan bapak ibu pedagang dan pembeli juga agar memakai masker, kalau tidak memakai masker maka akan kami larang kesini Rapid test juga akan kita lakukan. Di Pasar sanggeng Manokwari juga telah dilakukan Rapid test dimana ada orang 1 reaktif namun setelah kita lakukan Swab hasilnya negatif.

Sekarang sudah ada istilah tatanan kehidupan baru di pasar, selama Covid belum ada vaksin maka diharapkan bapak ibu mematuhi protokol kesehatan Saat ini cara terbaik yang kita lakukan adalah saling menjaga diri. Setelah face Shield diberikan diharapkan bisa digunakan jangan sampai keluarga tertular Covid. Saya bersama rombongan hanya bisa mengingatkan dan harap kerjasamanya agar kita bisa terbebas dari covid-19. Di Kab Sorong tinggal 14 lagi yang dirawat yang lainnya sudah sembuh, jangan sampai nanti ada lagi yang dirawat.

Adapun yang ikut dalam kunker. Kombes Pol Tri Atmojo Marawasianto, SIK ( Karo OPS Polda Papua Barat). Kombes Pol. Agus Budi Karyanto (Irwasda Polda Papua Barat). AKBP Adam Erwindi (Kabid Humas Polda Papua Barat). Suka Harjono, S.Sos.,M.Si (Wakil Bupati Sorong). AKBP Robertus A. Pandiangan (Kapolres Sorong). Kapten Inf Eko Kuswandi (Danramil Persiapan Aimas). AKP Emmy Fenitiruma (Wakapolres Sorong). AKP Syarifurrahman (Kabagops Polres Sorong). Habel Yadanfle, SH (Ketua DPRD Kab.Sorong ). Suprapto (Anggota DPRD Kab. Sorong sekaligus sebagai ketua kelompok Tani Makmur Aimas). Adri B Timban SH (Kakan kesbangpol Kab. Sorong). Anggota Koramil Persiapan Aimas. Perwira dan staf Polres Sorong. Anggota Satpol PP Pemda Kab. Sorong

Total Views: 319 ,

Related posts