Ini Cara Sertu Surianto Untuk Mewujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

 

Kandangan-PW: Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Maka Babinsa Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya Sertu Surianto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos).

Di katakannya,”Secara rutin kami selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

“Di samping itu kami juga menyampaikan kepada warga tentang pentingnya menaati protokol kesehatan pencegahan Covid19, karena akhir-akhir ini warga yang positif Covid19 terus meningkat,”Katanya

“Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman,”ucap Surianto.

Terpisah Danramil 1003-05 Sungai raya Kapten Arm. Rahmad Budiono menjelaskan bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

“Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” jelasnya.(Mk-95).

Total Views: 546 ,

Related posts

Leave a Comment