Danyonmarhanlan XIV Sorong Hadiri Peresmian Pengoperasian Station Life Jacket Dan Uji Coba Pelayaran Trayek Pendek Km. Ghanda Nusantara 15

Sorong, PW: Dalam rangka meningkatkan keselamatan pelayaran masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya KSOP Kelas 1 Sorong meresmikan Station Life Jacket dan uji coba pelayaran trayek pendek KM. Ghanda Nusantara 15, serta penyerahan SKK dan BST bagi motoris kapal tradisional Sorong – Doom di Kantor KSOP kelas 1 Sorong Jl. Yos Sudarso Kel. Kampung Baru Distrik Sorong Kota, Kota Sorong Prov. Papua Barat. Senin (13/07/2020)
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Oplsa mewakili Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani menghadiri peresmian Station Life Jacket dan uji coba pelayaran trayek pendek KM. Ghanda Nusantara 15, serta penyerahan SKK dan BST bagi motoris kapal tradisional Sorong – Doom oleh Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau, MM yang ditandai dengan pemukulan Tifa.
Dalam sambutannya Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau, MM menyampaikan “kapal ini merupakan apresiasi untuk perkembangan di Kota Sorong dan untuk menghubungkan pulau-pulau kecil sebagai sarana penunjang didaerah pulau-pulau kecil untuk mengangkut hasil laut dari luar untuk mendapatkan dan merasakan hidup yang lebih baik”.
“Tidak menuntut kemungkinan bahwa trayek perhubungan laut, kita bersama-sama bisa melihat peresmian kapal KM. Gandha Nusantara 15 dengan harapan untuk mengangkut hasil-hasil laut maupun orang dari kepulauan”, lanjut orang nomor satu di Kota Sorong.
Usai sambutan Walikota Sorong meresmikan Station Life Jacket Walikota Sorong dan menyerahkan SKK dan BST kepada motoris kapal tradisional Sorong-Doom dilanjutkan uji coba pelayaran trayek pendek menggunakan KM. Ghanda Nusantara 15 yang dioperatori PT. Pelayaran Indonesia (Pelni), dan penyerahan Life Jacket secara Simbolis oleh Walikota Sorong, Kepala KSOP dan Danyonmarhanlan XIV.
Total Views: 652 ,

Related posts

Leave a Comment