Jaga Keakraban, Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Mengolah Sagu

Sorong, PW: Dalam rangka menjalin keakraban, Babinsa Kampung Klasafet Distrik Klamono Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Serda Jaelani membantu keluarga Bapak Set Klasjok yang merupakan warga binaan dalam mengolah proses pembuatan sagu, Sabtu (11/07/2020).

Sagu merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Papua pada umumnya, apalagi masyarakat yang masih tinggal di pedalaman untuk mendapatkan makanan sagu tersebut masih sangat mudah. Karena wilayah yang masih hutan belantara.

Proses pengolahan sagu tidak semudah yang dibayangkan, karena dalam proses mengestrak pati dari pohon sagu membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga dapat menguras banyak tenaga karena proses ini sering dilakukan secara manual, dan untuk menghasilkan sagu yang berkualitas tinggi. Lokasi pembuatan tempat mengestrak pohon sagu yang akan diolah harus dekat dengan sumber air atau sungai,” kata Serda Jaelani.

Keluarga Bapak Set Klasjok sangat berterima kasih atas kepedulian bapak Babinsa yang telah dengan ikhlas dan tanpa pamrih membantu warga dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, termasuk membantu dalam pengolahan sagu tersebut.

Total Views: 212 ,

Related posts

Leave a Comment