Tim Binsat Yonif 1 Marinir Mencoba Tantangan Circuit Training Di Gunung Bajul Karangpilang

Surabaya, PW: Dalam rangka melatih ketahanan fisik dan mengukur kemampuan perorangan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang tergabung dalam atlet Binsat mencoba tantangan di circuit training Gunung Bajul Karangpilang, Surabaya. Jumat (10/07/2020).

Circuit training adalah salah satu latihan ketahanan fisik perorangan yang kerap dijadikan momok bagi atlit pemula, karena disamping medan yang cukup ekstrim, pelaksanaannya dilakukan secara terus-menerus dan berhenti jika ada instruksi dari pelatih. Pelda Marinir Agus Haryanto selaku koordinator pelatih, sengaja mencoba ketahanan atlet binaannya untuk beraksi di Gunung Bajul, Karangpilang, untuk mengukur sejauh mana kekuatan dan ketahanan fisik yang dimiliki atlet, sehingga akan dijadikan patokan dan mengatur strategi saat berlaga nanti.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa untuk metode latihan dipasrahkan sepenuhnya kepada pelatih, karena mereka (pelatih) juga dulunya adalah atlet binsat yang sering berlaga, sehingga dengan pengalaman yang dimiliki, pelatih bisa mencetak atlet Binsat yang handal.

Danyonif 1 Marinir juga mengingatkan agar setiap selesai melaksanakan latihan, untuk mengecek setiap material perlengkapan perorangan jangan sampai ada yang tertinggal.

Total Views: 149 ,

Related posts

Leave a Comment