Pertebal Keimanan, Prajurit Yonif 5 Marinir Gelar Kauseri Agama Islam Dan Doa Bersama

(Surabaya), PW: Dalam rangka mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar Kauseri agama Islam dan doa bersama di Masjid Al-Bahr Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (10/07/2020).

Kegiatan kauseri agama Islam dan doa bersama tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam, dengan penceramah yaitu Tamtama Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Kopka Marinir Puji Nuryatin dengan tema “mensyukuri atas nikmat yang diberikan.” Selama kegiatan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing serta menggunakan masker.

Dalam ceramahnya, Kopka Marinir Eko Puji Nuryatin mengajak seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar tidak henti-hentinya untuk mengucap syukur alhamdulillah. “Sebagai manusia kita harus selalu bersyukur atas segala bentuk nikmat dan karunia-Nya, sebagai wujud dari rasa syukur diantaranya, nikmat sehat, panjang umur, saling berbagi dan hidup bahagia bersama keluarga, serta saling memotivasi untuk selalu meningkatakan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Marinir) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan kauseri agama Islam rutin dilaksanakan oleh Yonif 5 Marinir. Selain bimbingan rohani Islam juga dilaksanakan doa bersama ditujukan kepada keluarga besar Yonif 5 Marinir agar diberikan kesehatan, keselamatan, kesuksesan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Selain itu doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur serta sarana mendekatkan diri, berserah diri, meminta pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Danyonif 5 Marinir.

Total Views: 330 ,

Related posts

Leave a Comment