Perhatikan Perekonomian Nelayan Satgas TMMD 108 Bantu Perbaiki Perahu

Marabahan-PW: Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan melakukan pendampingan terhadap nelayan tradisional, Jumat (10/07/2020). Di Desa Sungai Telan Muara kecamatan Tabunhanen kabupaten Barito Kuala, Letda Inf Sumarlianto Danton Satgas TMMD 108 beserta anggota membantu pemeliharaan perahu (Sampan).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu peningkatan perekonomian warga yang berada di lokasi TMMD Letda Inf Sumarlianto memotivasi para nelayan kecil untuk selalu menjaga kondisi perahunya.

“Mata pencaharian warga yang berada dilokasi TMMD selain petani sebagian ada yang sebagai nelayan.

Danton TMMD menuturkan, kehidupan ekonomi Nelayan tergantung dari hasil tangkapan saat melaut. Kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim, menjadi tantangan yang serius bagi para nelayan.

 

“Sebelum melaksanakan kegiatan melaut, hendaknya mengutamakan kesiapan perahu yang di gunakan. Tetap utamakan keselamatan saat melaut,” imbau Letda Inf Sumarlianto

pemeliharaan perahu harus rutin dilakukan. Hal itu guna menghindari kecelakaan saat melaut.
“Utamakan keselamatan. Sebab, keluarga yang ditinggalkan di saat beraktivitas di tengah lautan, menanti kepulangan di rumah,” Sebutnya.

Arbain menyampaikan rasa terimakasihnya atas bimbingan yang diberikan anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan.

“Kami berharap kiranya Pak Tentara akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat. Guna mendengarkan keluhan dan harapan kami,” harapnya.(Mk-95).

Total Views: 227 ,

Related posts

Leave a Comment