Laksanakan Latihan Cross Country, Tim Binsat Yonif 5 Marinir Siap Hadapi Lomba Binsat Batalyon Unggul

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik serta kesiapan dalam menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, Tim Binsat Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan latihan Cross Country di Daerah Basis TNI AL (DBAL) Koarmada II dan lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (10/07/2020).

Latihan Cross Country yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Marinir) Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan dan pemanasan. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa pembinaan terus dilakukan oleh Tim Binsat Yonif 5 Marinir dalam menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, salah satunya meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik dengan melaksanakan latihan cross country menempuh jarak 10 km.

Lebih lanjut Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, latihan cross country tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan Tim Binsat Yonif 5 Marinir yang akan berlaga dalam lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir. Hasil yang dicapai akan dijadikan bahan untuk mengevaluasi kemampuan para atlet setelah melaksanakan latihan selama ini, dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam lomba nantinya dapat meraih kemenangan.

“Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh agar dapat meraih hasil yang maksimal, namun tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material,” pungkasnya.

Total Views: 139 ,

Related posts

Leave a Comment