Antisipasi Bahaya Kebakaran, Prajurit Yonif 5 Marinir Latihan Mengunakan Apar

(Surabaya), PW: Prajurit petarung ‘Gurita Cakti’ (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan latihan penanggulangan bahaya kebakaran mengunakan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR) di Ksatrian Marinir Soeroto II Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (10/07/2020).

Latihan penanggulangan bahaya kebakaran yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit dalam mengantisipasi bahaya kebakaran yang sewaktu-waktu dapat terjadi tersebut dilaksanakan teori dan praktek lapangan dengan menggunakan Apar.

Sementara itu, Komandan Yonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan pentingnya pelaksanaan latihan yang diselenggarakan tersebut agar seluruh prajurit lebih tanggap, sigap dan profesional. Selain itu, setiap prajurit harus dapat mengunakan alat pemadam kebakaran dengan baik dan benar.

“Seluruh prajurit Gurita Cakti agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran baik terhadap objek vital ataupun aset Satuan. Lingkungan kerja kita dikelilingi oleh material yang mudah terbakar, untuk itu kita harus meningkatkan kewaspadaan serta kepedulian terhadap lingkungan,” pungkasnya.

Total Views: 112 ,

Related posts

Leave a Comment