Babinsa Pastikan Stock Beras serta Kelayakan Penggilingan Padi

 

Kandangan-PW: Komandan Koramil 1003-02/Padang Batung Kodim 1003/Kandangan Kapten Inf Eryk Faisal mengerahkan Babinsanya untuk turun langsung ke lapangan mendatangi tempat penggilingan padi atau kilang padi di wilayah satuan kerjanya yang merupakan wilayah binaan Babinsa Sertu Masrani, Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling. Jum’at (10/07/2020).

Kapten Inf. Eryk Faisal menyampaikan, bahwa TNI akan terus mengajak serta mendorong para petani untuk mendukung secara total dalam upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog.

Kegiatan turun ke lapangan ini bertujuan untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah Binaan

Di tengah musibah Pandemi Covid-19 Sertu Masrani juga menekankan kepada para petani serta pengusaha penggilingan padi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, karena musibah ini tidak bisa di remehkan, ungkapnya.(Mk-95).

Related posts

Leave a Comment