Prajurit Pelatih Jajaran Kolatmar Mengikuti Apel Khusus Dankolatmar 

Pasuruan, PW: Segenap prajurit pelatih jajaran Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) mengikuti apel khusus Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E., dilapangan Apel Mako Kolatmar Grati Pasuruan. Kamis (09/07/2020)

Apel khusus jajaran Kolatmar ini diikuti oleh Prajurit Mako Kima, Puslatsus dan Puslatpurmar 3 Grati. Bertindak sebagai Komandan apel Mayor Marinir Danil Iwan Setiawan Dankima Kolatmar.

Dalam Apel khusus tersebut Dankolatmar mengingatkan kembali kepada para prajurit yang berdinas di Jajaran Kolatmar;  bahwa tugas pokok Kolatmar adalah menyelenggarakan pembinaan latihan agar prajurit Korps Marinir siap secara mental, fisik, teknik dan taktik bertempur sehingga mampu melaksanakan penugasan baik di basis maupun di medan operasi yang sebenarnya.

Prajurit Kolatmar harus mempunyai kualifikasi pelatih sesuai kualifikasi masing-maaing sehingga setiap saat mampu membekali ilmu kepada prajurit yang melaksanakan kursus maupun latihan. Dalam pelaksanaanya diharapkan  selalu berpedoman kepada prosedur pembinaan, pelatihan dan cara penyampaian materi yang benar.

Dankolatmar juga menekankan kepada seluruh prajurit pelatih Kolatmar tentang kehidupan senior junior sesuai dengan pembinaan yang benar dengan membekali materi, ilmu pengetahuan,  mengasah naluri tempur dan pembinaan untuk meningkatkan profesionalisme sebagai pasukan pendarat. Tidak jamannya lagi melakukan pembinaan dengan kekerasan fisik sehingga mengakibatkan cidera sehingga merugikan keluarga dan satuan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Kolatmar Letkol Mar A Z Tambunan, Pasintel Kolatmar Letkol Mar Suprihatin, Paspers Kolatmar Letkol Mar Pujiono, Paslog Kolatmar Letkol Wisnu Wicaksono dan Para Perwira Kolatmar.

Total Views: 1202 ,

Related posts

Leave a Comment