Di Sela-sela istirahat Siang Anggota Satgas TMMD 108 Beri Pelajaran Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-anak.

Marabahan-PW: Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 1005/Marabahan yang dipusatkan di dua Desa yaitu Desa Sungai Telan Muara dan Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen, benar-benar sangat membantu masyarakat didesa tersebut.Kamis (09/07/2020).

Dikarnakan selain program fisik saja namun non fisik juga di laksanakan diantarnya dengan memberikan pengertian dan pendekatan kepada anak-anak usia dini.

kepolosaan anak-anak usia dini ini, memang perlu ekstra khusus dalam memberikan perhatian dan wawasan mengenai pendidikan kebangsaan. Serta sering dilakukannya Sosialisasi dan pendekatan dengan anak-anak agar mereka mengerti arti wawasan kebangsaan.

Menurut Sertu Hadriani anggota satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan, mengungkapkan, “pemberian materi wasbang tidak hanya dilakukan secara bersamaan saja, namun dapat dilakukan di mana saja dan diwaktu apa saja. Hal itu menunjukan kedekatan TNI dengan anak-anak.

“Mereka saya minta mengucapkan isi pancasila, tetapi mereka berhasil menjawab walau ada kekeliruan namun hanya sedikit saja. Tidak apa-apa hal yang wajar diusianya seperti sekarang ini,” ungkap Sertu Hadriani anggota satgas TMMD.

Salah satu anak yang bernama M.Yusuf mengatakan ” Saya senang dengan kahadiran bapak-bapak tentara di Desa kami, kami bisa bermain dan belajar” tegasnya.(Mk-95).

Total Views: 112 ,

Related posts

Leave a Comment