Bentuk Aksi kemanusiaan Dari TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Donor Darah

 

Kandangan-PW: Dalam rangka HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62 Kodim 1003/Kandangan menggelar bakti sosial, salah satunya adalah donor darah, Kamis(9/7).

Kegiatan donor darah ini di laksanakan serentak di jajaran Kodam VI mulawarman, yang di buka langsung oleh pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto secara Virtual.

“Ini merupakan kegiatan yang mulia, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya,” pesan Pangdam VI Mulawarman saat membuka kegiatan Donor darah secara serentak.

Kegiatan ini melibatkan jajaran TNI Kodim 1003 Kandangan, Prajurit Kipan C yonif 621 Manuntung, Polkes Kandangan, Minvetcad IV kandangan, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1003 Kandangan, dan PNS Kodim 1003 Kandangan.

HUT Kodam VI mulawarman sendiri pada tahun ini mengusung tema “MULAWARMAN PEDULI”, Dalam Hal ini Kodim 1003 kandangan menggandeng PMI kabupaten Hss untuk pelaksanaannya.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga di bagikan 2400 piece masker bantuan dari pangdam VI mulawarman melalui kodim 1003 Kandangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19, yang di terima oleh Kapolkes Kandangan, PMI Kabupaten HSS, Persit Cabang XXVI Kodim 1003 kandangan dan PNS kodim 1003 Kandangan.

Usai kegiatan tersebut Dandim 1003/Kandangan Letkol. Armed Dedy Soehartono,S.IP menyampaikan syukur Alhamdulillah dan terimakasih kepada PMI Kabupaten HSS serta para pendonor, atas kerjasamanya sehingga Kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian dan aksi kemanusiaan TNI terhadap rakyat, setetes darah kita sangat berarti bagi seseorang yang memerlukan” Pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 421 ,

Related posts

Leave a Comment