Babinsa Kodim 1802/Sorong, Aktif Monitoring Perkembangan Di Posko Satgas Covid 19

Sorong Selatan PW: Babinsa Kampung Wersar Koramil 08/Teminabuan, Kodim 1802/Sorong Praka Syarif Semarang, melaksanakan komunikasi Sosial sekaligus melaksanakan monitoring Posko mandiri gugus tugas Covid-19 di Kampung Wersar Kabupaten Sorong Selatan, Kamis (09/07/2020).

Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Masyarakat yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus mempererat hubungan tali Silahturahmi antara Babinsa dengan Masyarakat binaan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut Praka Syarif Semarang, monitoring Posko Covid-19 sangat penting karena dirinya juga harus mengetahui dengan pasti bagaimana kondisi warga Masyarakat binaannya, ada tidak warga pendatang atau warga Masyarakat yang baru pulang dari Kota lain, tentu seluruh data bisa diperoleh dari Posko tersebut.

Ditambahkan juga oleh Praka Syarif Semarang bahwa kegiatan yang dilakukan TNI tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan tidak menganggap remeh tentang bahaya Virus Corona (Covid-19). Saya meminta kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19),” Tuturnya dalam memberikan himbauan.

Total Views: 154 ,

Related posts

Leave a Comment