Melanjutkan rangkaian peringatan HUT Kodam VI/Mlw, Kodim 1008/Tanjung Ziarah ke TMP

 

Tanjung-PW: Peringatan HUT ke-62 kodam VI/Mulawarman Tahun 2020, Kodim 1008/Tanjung melaksanakan ziarah Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana Jl. Ir. P.H.M. Noor RT.02 Kelurahan Mabuun, Kabupaten Tabalong. Rabu, (15/07).

Kegiatan Ziarah dipimpin langsung oleh Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S.Sos, yang diikuti oleh jajarannya, Dankipan A Yonif 621/Manuntung Kapten Inf Teguh Sugiarto beserta anggotanya, Dan Subdenpom Tanjung Kapten Cpm Harto, Kakanminvet Cad 15 Tanjung Kapten Cba Imam, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 Ny. Linda Ras dan Pengurus serta PNS Kodim 1008/Tanjung.

Prosesi ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta seraya berdoa, dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga, dan diakhiri dengan penaburan bunga di makam Pahlawan.

Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha Mengatakan Kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, selain dalam rangka memperingati HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman, juga untuk mengajak para Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan sekaligus mengenang semangat perjuangan para pahlawan kepada Bangsa dan Negara.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat menauladani nilai patriotik kepahlawanan dan meningkatkan rasa cinta tanah air.(Mk-95).

Total Views: 150 ,

Related posts