Wingdikum dan Skadik jajaran asah kemampuan menembak

Bogor, PW: Dalam rangka menjaga dan meningkatkan dalam kemampuan menembak, seluruh anggota Wingdikum dan Skadik jajaran melaksanakan latihan menembak Semester I tahun 2020 di Lapangan Tembak Lanud Atang Sendjaja Bogor, Rabu (8/7/2020).

Latihan menembak tersebut untuk kelompok Bintara-Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 sedangkan kelompok Perwira dengan mengunakan pistol jenis Glock yang sudah dilaksanakan satu hari sebelumnya.

Turut hadir mengikuti latihan, Komandan Wingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning P, S.H.,M.H dan para Kepala Dinas Wingdikum serta para Komandan Skadik jajaran.

Sebelum pelaksanaan latihan, Kepala Seksi Senjata (Kasisen) Lanud Atang Sendjaja Letkol Tek Nurfarizal menjelaskan tentang cara penggunaan dan safety senjata kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga keamanan baik pribadi dan materil. “Saat pelaksanaan perhatikan keamanan, posisi laras senjata jangan mengarahkan ujung laras ke atas, tapi harus kedepan atau kebawah. Atur napas dan jangan terburu-buru”, kata Kasisen menjelaskan.

Pelaksanaan latihan menembak yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yaitu dengan membasuh tangan, cek suhu, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Total Views: 720 ,

Related posts

Leave a Comment