UKIM Dan Rumkital Dr FX Soehardjo Tanda Tangani Mou Guna Ciptakan SDM Unggul

Ambon, PW: Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Dr FX Soehardjo Lantamal IX Ambon dan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menjalin kerjasama nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding(MoU) di Ruang rapat Rumkital Dr. F.X Soeharjo Negri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.Pada Selasa 07 Juli 2020.

Penanda tanganan MoU tersebut dilakukan oleh Karumkital Dr Fx SoehardjoMayor Laut (K) dr. Satrio Sugiharto M,Sp.PD dan Dekan Fakultas kesehatan UKIM Bellytra Talarima, SKM., M.Kes. didampingi ketua Program Studi Keperawatan Ns. Sinthia R. Maelissa  M.Kep, dengan tujuan penajaman visi kemaritiman di khususkan pada materi Managemen Disaster Kelautan (MDK).

Karumkital Dr Fx Soehardjo mengatakan” Memang perlu membangun kerjasama dengan perguruan tinggi, baik pendidikan dan pelatihan (Diklat) serta tenaga Medis”ujarnya. Kapten Laut (K) Agus Wijaya yang juga merupakan pemateri di UKIM menginformasikan, salah satu program kerjasama antara kedua belas pihak yang  Sudah berjalan cukup baik serta continue adalah Program Evakuasi Medis Laut (EML).

Dalam hal ini Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T.,M.M. menuturkan Tantangan tugas TNI  semakin berkembang, oleh karena itu harus selalu berinofasi dan memberikan yang terbaik bagi Masyarakat.

Salah satu bentuk tindakan itu adalah memberikan ilmu Kesehatan berbasis kemaritiman kepada generasi muda penerus bangsa. Hal ini juga merupakan bentuk pengabdiaan TNI AL terhadap Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta

Total Views: 189 ,

Related posts

Leave a Comment