Suatu Kebanggaan Prajurit TNI-AL Menjadi Bagian Dari Satgas TMMD

 

MARTAPURA -PW:  Peltu SBA Antoni Prajurit dengan Corp TNI – AL bangga turut membangun Desa Bi-ih Kacamatan Karang Intan Kabupaten Banjar tergabung dalam Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura TA 2020.

Di lokasi TMMD ia mengatakan, suatu kehormatan bagi TNI AL menyatu dengan satuan lain baik TNI AD, AU, Kepolisian dan Masyarakat setempat.

”Kami senang dan bangga dapat bergabung dengan TNI AD, AU, Kepolisian dan Masyarakat setempat untuk membangun wilayah” terang Peltu SBA Antoni, Rabu (8/7/2020).

Antoni mengatakan, hal itu dilakukan sesuai perintah komando atas bersama personil AL lainnya selama 1 bulan menginap di rumah-rumah warga.

”Kegiatan TMMD selama 30 hari dan kami bergabung dengan yang lain menginap di rumah warga” kata Antoni.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, jika dalam pelaksaan di lapangan diantara pembangunan jalan penghubung sejauh 4.779 Meter lebar 8 meter, pembangunan jembatan, rehap RTLH, rehap Mushola, pembangunan Pos Kamling, jambanisasi dan kegiatan Non fisik.

” TMMD 108 ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik, pembangunan jalan penghubung sejauh 4.779 Meter lebar 8 meter, pembangunan jembatan, rehap RTLH, rehap Mushola, pembangunan Pos Kamling, jambanisasi ” tegas Peltu SBA Antoni.

Dalam hal ini, Ia merasakan kebersamaan gotong royong membangun negeri yang sangat kuat antara aparat dan warga pelosok.

” Dukungan warga kepada Satgas TMMD sangat bagus, semoga pembangunan ini kedepan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terutama yang kurang mampu” tutupnya.

Sementara Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto berharap sinergitas satuan baik TNI+Polri dan Masyarakat dalam membangun wilayah kedepan terus ditingkatkan.

” Mari kedepan kedekatan, kebersamaan soliditas kita tingkatkan lagi untuk pengadian kita kepada warga yang membutuhkan dengan tetap mengunakan protokol kesehatan ditengah Pandemi covid-10 menyongsong era New Normal” pungkas Letkol Siswo.(MK-95).

Total Views: 250 ,

Related posts

Leave a Comment