PRAJURIT MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN KENDARAAN DINAS DI LOMBOK UTARA

(Lombok), PW: Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional kendaraan, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Percepatan Pembangunan Rumah Tahan Gempa melaksanakan pemeliharaan dan perawatan rutin kendaraan dinas berupa truck dan KIA di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Rabu (08/07/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi Pasiops) Satgas Lettu Marinir Presly B. Musakh, S.T.Han tersebut meliputi pengecekan oli, pengecekan system pengereman, pembersihan filter udara sekaligus pembersihan kendaraan secara menyeluruh.

Lettu Marinir Presly B Musakh,S.T.Han menyampaikan bahwa kesiapan kendaraan sangat penting guna mendukung operasional pasukan untuk pergeseran maupun mobilitas lainnya dalam rangka pelaksanaan tugas pokok Satgas.

Sementara itu Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok II Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa wilayah opersional yang cukup luas meliputi dua kecamatan juga ditambah dengan kondisi medan yang menantang, maka kondisi kendaraan harus selalu dalam keadaan sesuai standart operasional dan prima, demi mewujudkan keamanan dan keselamatan pasukan saat melaksanakan pergeseran dari satu tempat menuju tempat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla mengharapkan kepada seluruh pengawak kendaraan agar selalu merawat dan mengecek kondisi kendaraan yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan mengikuti buku petunjuk perawatan kendaraan secara baik dan benar.

“Jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan pergerakan kemanapun, ikuti aturan lalu lintas yang ada dan yang paling penting utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

Total Views: 90 ,

Related posts

Leave a Comment