JALASENASTRI YONMARHANLAN IX AMBON RANTING A CABANG 1 PASMAR 3 TANAM BIBIT BAKAU

( Ambon), PW: Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Pasmar 3 ambil bagian dalam penanaman 2.000 Bibit Bakau Bersama instansi Maritim dengan tujuan memulihkan kelestarian lingkungan di Teluk Ambon. Selasa (07/07 2020).

Sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan, banyak cara bisa dilakukan, misalnya melalui penanaman pohon. Sebuah pengalaman menyenangkan bisa terasa ketika turut berkontribusi nyata melalui kegiatan positif yang berorientasi pada pemberdayaan lingkungan.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan adalah dengan ikut serta dalam penanaman tanaman bakau atau yang sering disebut juga mangrove. Keberadaan ekosistem mangrove terbilang cukup penting khususnya bagi kawasan pesisir, baik sebagai benteng pertahanan terhadap resiko bencana maupun sebagai mata pencaharian alternatif melalui pengembangan industri pariwisata.

Kegiatan penanaman pohon bakau yang dilaksanakan hari ini merupakan program yang berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem pesisir laut dalam upaya mengintegrasi pembangunan sektoral dengan daya dukung lingkungan hidup. Hal ini merupakan wujud pengabdian Yonmarhanlan IX (Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Pasmar 3) terhadap Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Total Views: 2475 ,

Related posts

Leave a Comment