Babinsa Koramil Persiapan Yembun Bantu Warga Bersihkan Saluran Air

Tambrauw, PW: (08/07/2020) – Anggota Koramil Persiapan Yembun Kodim 1802/Sorong Serda Bambang beserta para Babinsa bersama masyarakat kampung matnayam dalam membersihkan saluran air bertempat di Distrik Yembun Kabupaten Tambrauw.

Dalam kegiatan karya bakti ini, Babinsa yang sedang patroli wilayah melihat masyarakat sedang bersihkan saluran, dengan sigap Serda Bambang dengan rekan lainnya membantu masyarakat. Mereka tidak ragu terjun ke air yang berwarna coklat pekat dan kehitaman akibat sampah yang membusuk dan rumput liar yang memenuhi sisi aliran irigasi tersebut.

Ia menambahkan pembersihan saluran ini agar aliran air dapat mengalir dengan lancar tidak terjadi penyumbatan/penghabatan. Sehingga saluran air tidak menguap ke jalan atau perkebunan masyarakat dimusim hujan. Terang Serda Bambang.

Bapak Hartono salah satu warga mengatakan “masyarakat sudah berupaya untuk membersihkan saluran air ditambah dengan dibantu Bapak TNI dalam hal Babinsa Koramil Persiapan Yembun saluran ini tidak lagi tersumbat, harapan kami sangat membutuhkan Bapak Babinsa untuk mendampingi perkebunan untuk dapat membangun drainase untuk mengalirkan air ke perkebunan kami. Tutupnya.

Total Views: 84 ,

Related posts

Leave a Comment