Yon Roket 1 Mar Tingkatkan Ketahanan Pangan Beternak Bebek

Jakarta, PW:  Batalyon Roket 1 Marinir (Yon Roket 1 Mar) meningkatkan program ketahanan pangan dengan berternak bebek, bertempat di belakang Gedung Brahmastra Yon Roket 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Selasa (07/07/2020).

Setelah sukses dengan ketahanan pangan sebelumnya yaitu budidaya ikan lele, nila dan bawal dengan menggunakan metode bioflok, prajurit Yon Roket mengembangkan ketahan pangan dengan ditambah budidaya bebek Hibrida guna memperbanyak dan memperkuat program ketahan pangan satuan.

Alasan prajurit Yon Roket 1 Mar memilih membudidayakan bebek karena beternak bebek memiliki kelebihan dibandingkan dengan ternak ayam karena bebek lebih memiliki daya tahan tubuh yang bagus. Selain memiliki daya tahan tubuh yang bagus, cara pemeliharaan atau cara menernak bebek juga cukup mudah, serta telur dan dagingnya sebagai sumber protein hewani karena kandungan yang terdapat pada bebek tersebut.

Dalam pemeliharaan bebek ini, prajurit Yon Roket 1 Mar memilih bebek jenis Hibrida, karena bebek tersebut memiliki dua fungsi atau disebut dengan dwi fungsi yakni dapat digunakan sebagai bebek pedaging dan dapat dijadikan pula bebek petelur.

Dalam arahannya Danyon Roket 1 Mar Letkol Marinjr Jinawi Atur Waluyanto, M.Tr.Hanla., menegaskan, “Kita buat ketahanan pangan ini secara besama-sama, semoga hasil ketahanan pangan ini maksimal sehingga dapat dinikmati serta bermanfaat bagi keluarga besar Batalyon Roket 1 Marinir dan warga sekitar,” tegasnya.

Total Views: 176 ,

Related posts

Leave a Comment