Prajurit Pasmar 1 Gelar Latihan Gabungan Materi dan Drill Peran Peninggalan Ranpur

Jakarta, PW: Dalam rangka Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Triwulan III tahun 2020 Prajurit Pasmar 1 melaksanakan latihan gabungan dengan materi dan drill peran peninggalan kendaraan tempur (Ranpur), bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (07/07/2020).

Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Syogo yang sekaligus menjadi pengawas dan pengendali (Wasdal) dalam latihan tersebut memimpin langsung briefing prajurit yang akan melaksanakan latihan dengan tujuan latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk dipergunakan di medan latihan sebenarnya saat LSL.

Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Menkav 1 Mar Kapten Marinir Muhan Solihan mengambil alih sebagai Instruktur dalam latihan materi peran peninggalan Ranpur, latihan ini sendiri bertujuan agar seluruh prajurit pendarat yang ada didalam ranpur dapat menjalankan tahapan-tahapan yang dilakukan apabila Ranpur mengalami masalah atau trouble.

Adapun materi lain dalam latihan peran peninggalan ranpur tersebut antara lain peran peninggalan cepat dan peran peninggalan lambat serta latihan praktek drill di dalam Ranpur Resimen Kavaleri 1 Marinir.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pasops Brigif 1 Mar Letkol Marinir Bambang Dillianto didampingi oleh para Kasiops Kolak Pasmar 1.

Total Views: 138 ,

Related posts

Leave a Comment